Tuesday, June 6, 2017

Tuesday, June 06, 2017
OS-14.blogspot.com - Lampu pintar LED Wi-Fi (Smart Light LED Wi-Fi) merupakan semacam teknologi nirkabel yang diciptakan untuk sanggup mengirimkan informasi lewat perantara cahaya. Kemudian cahaya dari sinar lampu yang dipancarkan dari LED bakal menggantikan teknologi sinyal radio yang diimplementasikan buat berperan lajur Wi-Fi. Teknologi ini disangka lebih terjamin dibandingkan teknologi jaringan yang ada masa ini, hal ini diakibatkan dengan cahaya cerah dari lampu tak bisa menembus permukaan bagaikan tembok, sehingga sanggup memangkas bahaya pengintaian atau pembajakan informasi. Lampu LED juga menghabiskan daya yang jauh lebih sedikit ketimbang teknologi sebelumnya, perihal ini memberikan ruang untuk mengembangkan jaringan komunikasi yang irit biaya energy dan mengurangi emisi karbonium dalam waktu panjang. Kodeetik komunikasi berplatform cahaya ini kemudiannya diterapkan juga buat menyediakan koneksi internet buat komputer, PDA, penerimaan televisi dan radio, sambungan telepon dan kontrol temperatur udara thermostat.

Smart Light alias lampu LED Wi-fi pertama kali dikembangkan oleh intelektual di Boston University College of Engineering pada era 2008, Rensselaer Polytechnic Institute di Troy, NY, dan University of New Mexico juga turut ikutserta dalam proyek ini, dibawah dukungan National Science foundation. Penelitian yang dipimpin oleh professor Thomas Little ini berniat untuk mengembangkan teknologi komunikasi optik yang bakal membuat lampu LED sebanding dengan jalur akses Wi-Fi. Wi-Fi sendiri mulanya dikembangkan gabungan insinyur Amerika Serikat yang bekerja pada Institute of Electrical and Electronis Engineers (IEEE) berlandaskan standar teknis perangkat bernomor 802.11b, 802.11a dan 802.16.

Peningkatan jumlah pemakai Internet berbasis teknologi Wi-Fi yang makin menggejala di berbagai belahan dunia membuat para ilmuan berlomba untuk mengembangkan teknologi ini. kelebihan ganda seperti alat penerangan dan jenis alat untuk mengirimkan data lewat cahaya yaitu keunggulan yang dipunyai oleh lampu LED Wi-Fi ini. Perangkat nirkabel dalam komponen lampu LED Wi-Fi membolehkan kita untuk bisa mengirimkan dan menerima pesan berwujud data digital pada kecepatan 1 sampai 10 mbps (megabit per detik) sistem prototipe SL 1 (Smart Light 1) sudah bisa mengirim beribu-ribu bit data per detik di rentang kecepatan yang sama serupa modem dial-up komputer tua. tetapi dalam beberapa waktu ke depan teknologi ini bakal memiliki daya untuk menyampaikan jutaan bit data per detik, membuat kecepatan yang setara dengan koneksi internet nirkabel Wi-Fi.

Baru-baru ini para cendekiawan di tiongkok juga sudah mampu mengembangkan teknologi koneksi internet Wi-Fi dengan menggunakan lampu LED. dalam demo yang dilakoni oleh para intelektual tiongkok tersebut, sebuah komputer dipraktikkan untuk streaming film. Tanpa melalui sambungan kabel ataupun wireless card, sinyal jaringan ditransmisikan lewat paparan cahaya lampu LED biru yang terasang di dengan komputer.

0 komentar:

Post a Comment

 
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==